Domain SBY-Boediono Dilelang Rp 300 Juta!

May 15th, 2009 by Ikhsanseptian Leave a reply »

Jakarta – Calon presiden dari Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hampir bisa dipastikan bakal meminang Gubernur Bank Indonesia Boediono sebagai cawapresnya. Momentum ini pun langsung dimanfaatkan cybersquatter alias spekulan nama domain untuk mengeruk untung besar.

Dalam surat elektronik yang didapat, nama domain sbyboediono.com dan sby-boediono.com dilelang dengan harga Rp 300 juta. Harga yang relatif besar ini masih dapat dinegoisasi dengan pihak penjual.

Kurang jelas siapa sebenarnya pihak yang coba menawarkan nama domain internet tersebut. Yang pasti aksinya ini tampaknya mengejar momentum pertarungan menuju kursi kepresidenan yang kian memanas.

Apalagi dunia maya memang sudah jadi lahan kampanye potensial bagi para calon untuk menjaring simpati massa. Presiden SBY misalnya, sudah meluncurkan situs khusus untuk mempromosikan dirinya sebagai presiden Indonesia edisi mendatang.

Para spekulan nama domain ini tampaknya juga berharap tim kampanye SBY tertarik dengan penawaran mereka. Sebab nama domain tersebut memang cukup menggiurkan jika dijadikan sebagai media kampanye SBY-Boediono.

Advertisement

Leave a Reply