CEO Microsoft Kunjungi Indonesia

May 11th, 2009 by Ikhsanseptian Leave a reply »

steve-ballmer

Jakarta – Meski mengaku penasaran, namun hal itu ternyata tak membuat CEO Microsoft Steve Ballmer berlama-lama di Indonesia. Penerus Bill Gates itu dijadwalkan cuma seharian menjejakkan kakinya di Indonesia.

Alhasil, waktu yang mepet itu sangat dioptimalkan Ballmer. Ia pun seakan maraton menghadiri rentetan acara di Tanah Air dari pagi hingga matahari terbenam.

Dikatakan PR Manager Microsoft Indonesia Mona Monika, Ballmer sudah datang ke Indonesia sejak pagi ini, Senin (11/5/2009). Selanjutnya ia dijadwalkan bertemu dengan para petinggi-petinggi perusahaan yang merupakan partner dan customer Microsoft sekaligus makan siang.

Dalam momen ini pula Ballmer bakal bertemu dengan sejumlah menteri di Kabinet SBY, yaitu Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menkominfo Mohammad Nuh, dan Meneg BUMN Sofyan Djalil.

Entah ada agenda atau misi apa Ballmer sowan dengan para pejabat di negeri ini. Mona pun menolak kalau pertemuan ini bermaksud untuk menjajaki kerja sama strategis antar keduanya.

Pun demikian, yang patut disoroti adalah, Microsoft juga tak memungkiri jika dalam pertemuan tersebut Ballmer akan ‘berpromosi’ tentang teknologi baru Microsoft di depan para menteri.

Selepas bersua dengan para menteri, Ballmer selanjutnya direncanakan bakal menghadiri ajang Microsoft Developer Conference dan ajang final Imagine 2009, keduanya bertempat di Hotel Shangrila, Jakarta hingga sore.

“Habis itu baru ke kantor Microsoft Indonesia ramah tamah langsung terbang lagi. Memang begitu tipenya, siapapun termasuk Bill Gates kalau berkunjung ke sub jadwalnya harus padat,” tandas Mona kepada beberapa wartawan, Senin (11/5/2009).

Advertisement

Leave a Reply