Bos Microsoft-Google Jadi Penasehat TI Obama

April 29th, 2009 by Ikhsanseptian Leave a reply »

Washington – Presiden AS Barack Obama mengumumkan jajaran dewan penasehat teknologi informasi (TI). Para petinggi Microsoft dan Google masuk di dalam daftar penting tersebut.

CEO Google Eric Schmidt dan Chief Research and Strategy Officer dari Microsoft, Craig Mundie, akan bahu membahu menjadi dewan penasihat TI presiden terpilih AS ke-44 itu.

Keduanya diminta menduduki kursi di President Council of Advisors on Science and Technology (PCAST), berdampingan dengan sejumlah akademisi-akademisi.

Nantinya, mereka akan ditugasi untuk memberikan nasehat-nasehat jitu mereka pada Obama. Nasehat yang diberikan akan menjadi pondasi kuat pembuatan strategi nasional terhadap penyokongan inovasi-inovasi berbau ilmu pengetahuan.

Dalam PCAST, grup penasehat TI yang didirikan oleh mantan Presiden George Bush ini, memiliki total 20 orang yang akan ada di sana. Untuk Schmidt sendiri, duduknya dia di jajaran tersebut bukan lagi hal yang mengejutkan.

Sebelumnya ia memang dikenal dekat dengan Obama. Selain menjadi pendukung Obama saat ia masih mencalonkan diri jadi Presiden AS, Schmidt juga setia menjadi bagian dari tim masa transisi Obama.

Mundie dari Microsoft juga bukan orang baru bagi Gedung Putih. Ia dulunya juga malang melintang di beberapa dewan di masa pemerintahan Presiden Clinton. Dan kini ia mengaku bangga bisa dipilih sebagai penasehat Obama.

“Saya merasa terhormat diberi kesempatan untuk memberikan masukan pada Presiden Obama dan Wapres Joe Biden dalam hal kebijakan ilmu pengetahuan dan teknologi,”

Advertisement

Leave a Reply