Advance Music Box MB-120

April 29th, 2009 by Ikhsanseptian Leave a reply »

Mungkin Anda sering berpergian dengan membawa pemutar musik kesayangan. Biasanya pemutar semacam ini bersifat pribadi alias untuk didengarkan sendiri menggunakan earphone atau headphone.

Jika Anda mencari pemutar musik yang mampu memainkan lagu untuk didengarkan bersama teman atau keluarga, Anda bisa menggunakan perangkat dari Advance ini. Melalui Music Box M-120, Advance menghadirkan pemutar musik yang tidak hanya dapat memutar musik kesayangan Anda, tapi mampu menjalankan beragam fungsi lainnya.

Disebut ”Music Box” karena memang desain pemutar musik ini berbentuk kotak kubus dengan warna dominan abu-abu. Layar utama hadir di bagian depan dengan lampu layar berwarna putih. Tombol navigasi terdapat di sisi atas, sedangkan sisi kanan dan kirinya masing-masing diisi oleh sebuah speaker.

Di sisi belakang terdapat segala macam port seperti Line-in yang digunakan untuk antena radio serta input dari perangkat lain (misalnya dari MP3 player). Port USB serta adaptor juga slot SD/MMC ikut menemani port line in di sisi belakang ini. Slot SD/MMC akan berguna jika Anda merasa kapasitas memori internal perangkat ini masih kurang untuk menampung aneka file musik kesayangan Anda.

Anda akan menemukan tempat baterai di sisi bawah pemutar musik ini. Ya benar. Kotak musik ini tidak dilengkapi dengan baterai internal yang bisa diisi ulang. Sebagai gantinya, Anda dapat memilih menggunakan 4 baterai ukuran AA atau menggunakan adaptor yang disediakan.
***

Suara yang dihasilkan dari perangkat ini cukup mampu mengisi ruangan Anda dengan kualitas yamg termasuk baik. Selain memutar musik, kotak musik ini mampu menangkap siaran radio FM, serta memiliki fungsi alarm. Dalam fungsi alarmnya sendiri, pengguna dapat memilih jenis sinyal alarm, apakah itu file musik atau FM Radio.

Pemutar musiknya walaupun terlihat standar, telah memiliki fitur menarik, yakni pemoles suara SRS yang membuat suara serasa ”luas”. Sayangnya, langkah untuk mengakses tombol navigasi kotak musik ini agak merepotkan karena desain lingkarannya yang meletakkan tombolnya secara terpusat. Meskipun demikian, kelemahan tersebut dapat tertutupi oleh berbagai fitur yang beragam. Ini tentunya menjadi daya tarik dari kubus musik yang mungil ini.

Advertisement

Leave a Reply